Friday, January 24, 2014

3 Days Training: Project Procurement Management


Project procurement adalah salahsatu aktivitas penting dalam project management, di mana koordinasi yang baik antara aktivitas project planning, project execution, resources mobilization, project monitoring, yang keseluruhannya terintegrasi dengan project procurement, akan menentukan keberhasilan pelaksanaan suatu project. 

Aktivitas project procurement dimulai dari; proses planning saat team project memerlukan informasi tentang sourcing untuk material & supplier/vendor/kontraktor, kemudian proses tender & seleksi supplier/vendor/kontraktor, pelaksaaan project , phase project montoring untuk memastikan semua komitmen yang tertuang dalam work order & kontrak dengan supplier/vendor/kontraktor terpilih dapat direalisasikan tepat waktu sesuai project timeline.

 TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1.   Memahami kode etik & prosedur project procurement
2.   Memahami tahapan administrasi & dokumentasi procurement mulai dari prakualifikasi supplier/vendor, analisa penawaran, kontrak, evalusi vendor, hingga vendor management.
3.   Memahami metode sourcing, teknik analisa penawaran, & strategi negosiasi
4.   Memahami regulasi, konsep, & implementasi vendor management
5.   Memahami proses evaluasi kinerja supplier/vendor dalam suatu project.

METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case studyvideo presentation, dengan konsep:
-  20% teori berdasarkan literatur praktisi
-  40% analisa best practices 
benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
-  40% studi kasus nyata 
diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
  
TARGET PESERTA
Para 
praktisi & profesional di bidang:
1.   Supply Chain/Logistics, Procurement
/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
2.   
Finance, General Affairs, & Corporate Legal.
3.   Project Manager, Compliance Unit
, & Internal Auditor
4.   Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses supervisi 
pengawasan internal.
5.  Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

OUTLINE PELATIHAN
Hari Pertama
1.   Principles of Project Procurement
2.   Back To Back Order & Sub-Contracting
3.   Logistics & Resources Mobilization
4.   Project Procurement Sourcing
5.   Case study & discussion sharing

Hari Kedua
6.   Administrative Documents Evaluation
7.   Safety & Technical Evaluation
8.   Bidding Evaluation Methods
9.   Final Negotiation & Order Decision
10. Case study & discussion sharing

Hari Ketiga
11. Safety & Quality Management
12. Project Progress Monitoring
13. Work Order Settlement
14. Vendor Management in Project Procurement
15. Feed back & closing review

PEMBICARA
Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE & Team

INVESTASI PELATIHAN
Materi & durasi pelatihan selama 3 (tiga) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
-  IDR 60.000.000,-  untuk reguler class in
-house training, maksimum 25 peserta
-  IDR 30.000.000,-  untuk mini class in
-house training, maksimum 10 peserta

Biaya sudah termasuk: 
-  Handout materi pelatihan
-  Course assessment, pre-test, post-test, case study, 
objective goals setting
-  Honor Course Assistant
-  Dokumentasi pelatihan


Disediakan oleh pihak korporasi/institusi yang mengundang:
-  Tempat & prasarana pelatihan, coffee break, lunch, transportasi, & akomodasi untuk peserta
-  Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
-  Sertifikat pelatihan
-  PPh atas jasa pelatihan
 

JADWAL & TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak

INFORMASI & REGISTRASI
e-mail:  denids1@yahoo.com

No comments: