Project procurement adalah salahsatu aktivitas penting dalam project management, di mana koordinasi yang baik antara aktivitas project planning, project execution, resources mobilization, project monitoring, yang keseluruhannya terintegrasi dengan project procurement, akan menentukan keberhasilan pelaksanaan suatu project.
Aktivitas project procurement dimulai dari; proses planning saat team project memerlukan informasi tentang sourcing untuk material & supplier/vendor/kontraktor, kemudian proses tender & seleksi supplier/vendor/kontraktor, pelaksaaan project , phase project montoring untuk memastikan semua komitmen yang tertuang dalam work order & kontrak dengan supplier/vendor/kontraktor terpilih dapat direalisasikan tepat waktu sesuai project timeline.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah
mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami
kode etik & prosedur project procurement
2. Memahami
tahapan administrasi & dokumentasi procurement mulai dari prakualifikasi
supplier/vendor, analisa penawaran, kontrak, evalusi vendor, hingga vendor
management.
3.
Memahami
metode sourcing, teknik analisa penawaran, & strategi negosiasi
4.
Memahami
regulasi, konsep, & implementasi vendor management
5.
Memahami
proses evaluasi kinerja supplier/vendor dalam suatu project.
METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
- 20% teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
- 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Para praktisi & profesional di bidang:
1. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, & Unit Layanan Pengadaan.
2. Finance, General Affairs, & Corporate Legal.
3. Project Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor
4. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses supervisi & pengawasan internal.
5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
- 20% teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
- 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Para praktisi & profesional di bidang:
1. Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, & Unit Layanan Pengadaan.
2. Finance, General Affairs, & Corporate Legal.
3. Project Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor
4. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses supervisi & pengawasan internal.
5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
OUTLINE PELATIHAN
Hari Pertama
1. Principles
of Project Procurement
2. Back
To Back Order & Sub-Contracting
3. Logistics
& Resources Mobilization
4. Project
Procurement Sourcing
5. Case study & discussion sharing
Hari Kedua
6. Administrative
Documents Evaluation
7. Safety
& Technical Evaluation
8. Bidding
Evaluation Methods
9. Final
Negotiation & Order Decision
10. Case study & discussion sharing
Hari Ketiga
11. Safety
& Quality Management
12. Project
Progress Monitoring
13. Work
Order Settlement
14. Vendor
Management in Project Procurement
15. Feed back & closing review
PEMBICARA
Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE & Team
INVESTASI PELATIHAN
Materi & durasi pelatihan selama 3 (tiga) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
- IDR 60.000.000,- untuk reguler class in-house training, maksimum 25 peserta
- IDR 30.000.000,- untuk mini class in-house training, maksimum 10 peserta
Materi & durasi pelatihan selama 3 (tiga) hari dapat disesuaikan (tailor made) dengan kebutuhan korporasi/institusi, dengan biaya investasi sbb:
- IDR 60.000.000,- untuk reguler class in-house training, maksimum 25 peserta
- IDR 30.000.000,- untuk mini class in-house training, maksimum 10 peserta
Biaya sudah termasuk:
- Handout materi pelatihan
- Course assessment, pre-test, post-test, case study, & objective goals setting
- Honor Course Assistant
- Dokumentasi pelatihan
Disediakan oleh pihak korporasi/institusi yang mengundang:
- Handout materi pelatihan
- Course assessment, pre-test, post-test, case study, & objective goals setting
- Honor Course Assistant
- Dokumentasi pelatihan
Disediakan oleh pihak korporasi/institusi yang mengundang:
- Tempat & prasarana pelatihan, coffee break, lunch, transportasi,
& akomodasi untuk peserta
- Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
- Sertifikat pelatihan
- PPh atas jasa pelatihan
- Transportasi & akomodasi untuk Trainer & Course Assistant
- Sertifikat pelatihan
- PPh atas jasa pelatihan
JADWAL & TEMPAT PELAKSANAAN PELATIHAN
Disesuaikan dengan kesepakatan kedua belah pihak
INFORMASI & REGISTRASI
e-mail: denids1@yahoo.com
No comments:
Post a Comment